Inilah Kelebihan BlackBerry Q5

Inilah Kelebihan BlackBerry Q5 - Inilah informasi mengenai Kelebihan BlackBerry Q5 yang tentunya akan diulas untuk sobat setia komputologi dimanapun anda berada.

Kemarin BlackBerry sudah merilis BlackBerry Q5 sebagai lanjutan dari BlackBerry Q10. Secara fisik keduanya hampir memiliki desain yang sama yakni sama-sama memiliki keypad fisik.

Kelebihan BlackBerry Q5

Berikut adalah kelebihan yang dimiliki oleh BlackBerry Q5:

1.Desain
Terdapat keypad fisik yang nyaman digunakan untuk mengetik. Ukuran tidak terlalu besar, isa dikatakan cukup mungil. Ia memiliki dimensi 120 x 66 x 10.8 mm. Dengan ukurannya ini, BlackBerry Q5 dapat digenggam dengan satu tangan.

2. Performa
BlackBerry Q5 memakai prosesor Qualcomm Snapdragon S4 jenis dual-core 1,2 GHz Krait dan RAM 2 GB. Media penyimpanan internal yang disediakan oleh BlackBerry untuk perangkat ini adalah sebesar 8 GB, yang dapat ditingkatkan dengan kartu micro SD dengan kapasitas hingga 32 GB. Secara umum, Q5 dapat berjalan mulus dan gegas ketika membuka aplikasi atau sekadar berpindah halaman. Menonton video juga dapat berjalan mulus di perangkat ini.

3. Internet
Masih sama dengan perangkat berbasis BlackBerry 10 lainnya, Q5 tidak membutuhkan paket khusus BlackBerry Internet Service (BIS). Tiadanya kebutuhan tersebut mendatangkan keuntungan pengguna yang ingin mengakses dunia maya lebih cepat, karena tak ada lagi teknik kompresi bandwidth ke layanan BlackBerry. Sistem berlangganan internet ponsel BlackBerry 10 sama seperti ponsel pintar pada umumnya. Cukup berlangganan layanan data dari operator seluler, maka semua layanan yang berhubungan dengan internet bisa berjalan, termasuk e-mail, BBM, media sosial, sampai berselancar internet.

Bicara soal berselancar internet, BlackBerry 10 punya aplikasi peramban (browser) sendiri. Kinerja browser ini terbilang sangat cepat. Yang unik dari browser BlackBerry 10, Anda dimungkinkan melihat halaman situs web dalam modus Reader, yang hanya menampilkan teks dan sedikit gambar. Modus Reader ini menggunakan teknik kompresi untuk mengirit pemakaian bandwidth.

4. Kamera
Kamera belakang hanya dibekali sensor 5MP dengan LED flash, dan kamera depan 2MP. Kamera belakang dapat merekam dengan kualitas 1080p@30FPS. Cara mengambil foto dari Q5 bisa dengan menekan tombol pengatur volume, atau cukup dengan menyentuh layar. Dengan Q5, Anda dimungkinkan memotret dalam jarak dekat (macro). Lensanya telah mendukung auto fokus, namun Anda tetap bisa memilih fokus dengan cara menyentuh layar dalam beberapa saat, lalu memindahkan titik fokus pada objek yang Anda ingingkan.

5. Baterai tahan lama
Baterai Q5 memiliki kapasitas sebesar 2.180 mAh. Ini lebih besar 80 mAh dari BlackBerry Q10 dan 380 mAh dari Z10. Kombinasi antara layar yang tidak terlalu besar dan kapasitas baterai yang besar, membuat konsumsi baterai dari Q5 lebih irit.

Sekian informasi mengenai kelebihan BlackBerry Q5. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Sampai jumpa.
Title : Inilah Kelebihan BlackBerry Q5
Description : Inilah Kelebihan BlackBerry Q5 - Inilah informasi mengenai Kelebihan BlackBerry Q5 yang tentunya akan diulas untuk sobat setia komputologi...
Diberdayakan oleh Blogger.