Perbedaan Windows 32 bit dan 64 bit

Perbedaan Windows 32bit dan 64 bit - Kali ini komputologi akan berbagi informasi mengenai Perbedaan Windows 32bit dan 64 bit yang kerap menjadi pertanyaan sobat semuanya.

Kadang saat kita menginstal aplikasi ke dalam laptop atau PC tidak sesuai atau tidak kompatobel karena perbedaan versi. Bisa 32 bit atau 64 bit. Sobat komputologi mungkin bertanya-tanya apa sih sebenarnya perbedaan windows versi 32 bit dengan versi 64 bit. Agar tidak bingung, mari kita cari jawabannya bersama. 

Perbedaan Windows 32 bit dan 64 bit

Perbedaan Windows 32 bit dan 64 bit

Istilah 32-bit and 64-bit merujuk pada cara prosesor komputer menangani informasi. Versi 64-bit menangani sejumlah besar RAM lebih efektif dibandingversi 32-bit. Jadi, untuk RAM dalam jumlah besar terinstall di laptop-mu (biasanya 4GB atau lebih), versi 64-bit lebih responsif saat menjalankan beberapa program bersamaan.

Untuk dapat menginstall Windows versi 64-bit atau 32-bit, maka sobat harus menyesuaikan spesifikasi laptop atau PC. Jika laptop atau PC sanggup menjalankan versi 64-bit maka tidak masalah untuk menginstall versi tersebut. Namun jika tidak, maka pakailah versi 32-bit.

Hal lain yang perlu Anda tahu adalah bahwa sebagian besar program yang didesain untuk versi 32-bit biasanya dapat berjalan di versi 64-bit, namun program yang didesain khusus untuk versi 64-bit tidak dapat berjalan pada versi 32-bit. Berbeda dengan program, driver yang didesain khusus untuk versi 32-bit tidak akan bekerja pada komputer yang menggunakan versi 64-bit, begitu pula sebaliknya.


Nah itulah tadi informasi mengenai Perbedaan Windows 32 bit dan 64 bit. Semoga bermanfaat.
Title : Perbedaan Windows 32 bit dan 64 bit
Description : Perbedaan Windows 32bit dan 64 bit - Kali ini  komputologi  akan berbagi informasi mengenai Perbedaan Windows 32bit dan 64 bit yang kerap ...
Diberdayakan oleh Blogger.