10 Cara Menghemat Baterai iOS 7

10 Cara Menghemat Baterai iOS 7 - Dikutip dari situs rumpi tekno, baterai yang boros merupakan salah satu topik utama di kalangan orang-orang yang sudah upgrade ke iOS 7. Seperti dilansir PC Magazine, perbedaan dalam penggunaan daya baterai sulit untuk dihitung, karena setiap pengguna menggunakan perangkat iOS (iPhone, iPad atau iPod touch) mereka dengan cara berbeda dan menerapkan pengaturan yang unik.

Tidak seperti iOS sebelumnya, beberapa fitur baru iOS 7 dan pengaturan tersembunyi dapat menguras baterai Anda dengan cepat kecuali Anda melakukan pengaturan yang baik. RumpiTekno telah menyusun daftar beberapa panduan untuk membantu Anda dalam menghemat dan merawat baterai perangkat iOS Anda seperti berikut.

10 Cara Menghemat Baterai iOS 7

1. Batasi Location Services
Aplikasi yang aktif menggunakan layanan lokasi seperti Maps dan Instagram dapat menguras baterai dengan cepat. Untuk menonaktifkan layanan lokasi, pilih Privacy > Location Services lalu nonaktifkan Locations Services ke OFF atau aktifkan layanan lokasi hanya untuk aplikasi yang diperlukan.

2. Tutup Apps yang tidak digunakan.
Aplikasi yang mengandalkan GPS seperti Maps atau Safari dapat menguras baterai Anda bila dibiarkan tetap aktif. Sebelum mengunci layar iPad Anda, pastikan Anda telah menutup semua aplikasi yang masih terbuka.

3.Redupkan layar
Membiarkan layar iPad Anda tampil pada tingkat kecerahan penuh dapat menguras daya baterai dengan cepat. Untuk menurunkan tingkat kecerahan, buka Control Center lalu geser slider Brightness ke kiri untuk menurunkan tingkat kecerahan layar. Kecerahan yang lebih rendah akan menghemat lebih banyak daya baterai.

4. Matikan Wi-Fi & Bluetooth
Bila Anda tidak menggunakan jaringan Wi-Fi atau Bluetooth, geser bagian bawah layar ke arah atas untuk membuka Control Center lalu nonaktifkan Wi-Fi dan Bluetooth. Anda juga dapat nonaktifkan Ask to Join Networks jika Anda tidak menginginkan iPad Anda untuk terus mencari jaringan Wi-Fi yang tersedia untuk bergabung dengan memilih Settings > Wi-Fi lalu nonaktifkan Ask to Join Networks ke OFF.

5. Kurangi Frekuensi Fetch Data
Apps seperti Mail dapat diatur untuk mengambil data secara nirkabel pada interval tertentu. Semakin sering email atau data lain yang diambil, semakin cepat baterai akan terkuras. Untuk mengambil data secara manual, pilih Settings > Mail, Contacts, Calendars > Fetch New Data dan pilih Manually. Mendapatkan email secara otomatis (push) juga dapat menguras daya baterai iPad. Untuk menonaktifkan Fetch, pilih Settings > Mail, Contacts, Calendar > Fetch New Data. Anda dapat menonaktifkan Push ke OFF atau mengubah seberapa sering iPad Anda akan menerima email Anda dengan memilih Manually. Semakin jarang iPad mengambil email secara otomatis – Anda akan dapat menghemat baterai.

6. Matikan Cellular Data
Bila Anda tidak menggunakan jaringan 3G/4G, segera nonaktifkan jaringan 3G/4G yang dapat menguras baterai dengan cepat dengan memilih Settings > Cellular Data dan nonaktifkan ke OFF.

7. Matikan Background App Refresh
Beberapa aplikasi dapat melakukan “refresh” kontennya di latar belakang sehingga aplikasi Anda menjadi selalu up to date tetapi secara tidak langsung juga akan mencuri daya baterai yang berharga. Untuk nonaktifkan fitur ini, pilih Settings > General dan nonaktifkan Background App Refresh ke OFF atau Anda juga dapat langsung menonaktifkan aplikasi yang tidak perlu “di-refresh” secara otomatis.

8. Matikan tampilan Wallpaper Dynamic
Tampilan wallpaper “dynamic” dari iOS 7 cukup menguras baterai apabila diaktifkan. Untuk menghemat baterai, pilih wallpaper statis (dan bukan dynamic) dengan memilih Settings > Wallpapers & Brightness > Choose >Stills.

9. Matikan Siri
Siri menggunakan banyak daya baterai, jadi jika Anda tidak menggunakannya, nonaktifkan Siri dengan memilih Settings > General > Siri lalu nonaktifkan Siri ke OFF.

10. Matikan EQ
Ketika mendengarkan musik, Anda dapat mengaktifkan EQ untuk membuat suara lagu terdengar lebih jernih. Namun, dengan mengaktifkan fitur ini secara terus menerus akan dapat menguras baterai Anda. Untuk menonaktifkan EQ, pilih Settings > Music > EQ > OFF.
Title : 10 Cara Menghemat Baterai iOS 7
Description : 10 Cara Menghemat Baterai iOS 7 - Dikutip dari situs rumpi tekno, baterai yang boros merupakan salah satu topik utama di kalangan orang-o...
Diberdayakan oleh Blogger.