Tips Membeli MicroSD Untuk Smartphone dan Tablet

Tips Membeli MicroSD Untuk Smartphone dan Tablet - Berikut ini adalah informasi mengenai Tips Membeli MicroSD Untuk Smartphone dan Tablet yang akan diulas tentunya kusus buat sobat komputologi dimanapun anda berada.

Sobat komputologi punya tablet atau smartphone? Pastinya sudah tidak asing lagi kan dengan yang namanya microSD. MicroSD merupakan bagian penting dari suatu tablet atau smartphone karena digunakan sebagai media penyimpanan tambahan disamping memori eksternal. Kecuali memang smartphone atau tablet yang tidak tersedia slot microSD.

Ada beberapa hal yang sangat penting dan harus diperhatikan kala membeli dan memilih microSD untuk smartphone dan tablet anda. Apa sajakah itu? Silahkan simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Tips Membeli MicroSD Untuk Smartphone dan Tablet

Tips Membeli MicroSD Untuk Smartphone dan Tablet

1. Kemampuan perangkat
Ketika kita hendak membeli microSD untuk tablet maupun smartphone, ketahuilah dulu kemampuan kapasitas penyimpanan eksternal untuk smartphone atau tablet anda. Jangan sampai kemampuan kapasitas penyimpanan maksimal 16GB lantas anda membeli microSD 32GB. Pastilah microSD tidak bisa digunakan dan sian-sia.

2. Class microSD
Perhatikan class microSD, karena ada bermacam-macam class microSD yang ditentukan dari seberapa besar kecepatan transfer datanya. Semakin tinggi kecepatan class dan transfer datanya, maka semakin baik microSD tersebut. Berikut jenis-jenis class microSD: Class 2 = 2 MB/s, Class 4 = 4 MB/s, Class 6 = 6 MB/s, dan Class 10 = 10 MB/s.

3. Sesuaikan merk dengan harga
Banyak sekali microSD yang dijual dengan harga murah. Jangan tergiur dengan harga-harga yang sangat murah. Bisa jadi kualitasnya rendah. Jadi sebaiknya anda pertimbangkan class dan merknya, apakah sudah teruji kualitasnya apa belum.

Nah itulah beberapa Tips Membeli MicroSD Untuk Smartphone dan Tablet yang dapat kami sampaikan. Semoga tips tadi dapat bermanfaat bagi kita semua.
Title : Tips Membeli MicroSD Untuk Smartphone dan Tablet
Description : Tips Membeli MicroSD Untuk Smartphone dan Tablet - Berikut ini adalah informasi mengenai Tips Membeli MicroSD Untuk Smartphone dan Tablet y...
Diberdayakan oleh Blogger.