Tips Belanja Online Aman


Tips Belanja Online Aman - Maraknya situs jual beli online kini mengakibatkan orang-orang tertarik dan melakukan transaksi di dunia maya. Banyak kemudahan yang didapat dari jual beli online seperti efisiensi waktu dan biaya, anda tidak harus repot-repot pergi ke toko yang anda inginkan untuk mendapatkan barang yang ingin anda beli. Anda cukup duduk di depan komputer dan menunggu barang anda datang ke rumah. Bagi penjual, akan memangkas biaya karena tidak perlu repot-repot mendirikan toko.


Cukup bermodal website dan internet saja untuk pemasarannya. Dengan didukung kemudahan dalam berkomunikasi jarak jauh pada saat ini mengakibatkan jual beli online bertumbuh subur. Salah satunya adalah jejaring sosial. Ya, jejaring sosial atau social network merupakan pendukung terbesar jual beli online. Disamping banyak kelebihan yang didapat, disisi lain juga ada kekurangannya. Sebagai pembeli anda tidak bisa merasakan dan memilih langsung barang yang anda beli. Juga terkadang ada penjual maupun pembeli nakal yang menipu.


Nah, untuk menghindati hal tersebut saya akan bagi sedikit tips bagaimana berbelanja online yang aman.

  • Kenali dengan benar toko online tempat anda berbelanja. Cari data-datanya seperti reputasi sampai testimoni para pembeli di toko tersebut. Anda dapat mencari reputasi toko online tersebut dengan bantuan Google atau search engine lainnya.
  • Cari kebenaran toko online tersebut melalui jejaring sosial seperti facebook atau twitter, bisa berupa testimonial para pembeli yang ada di jejaring sosial tersebut.
  • Gunakan rekening bersama yang terpercaya agar transaksi aman.
  • Usahakan anda mengetahui lokasi toko tersebut.
  • Bila perlu anda bisa mendatangi toko tersebut untuk bertransaksi langsung atau COD.
Pilihlah toko yang aman dan layak untuk transaksi online anda. Selamat berbelanja.


sumber: fastncheap
Title : Tips Belanja Online Aman
Description : Tips Belanja Online Aman - Maraknya situs jual beli online kini mengakibatkan orang-orang tertarik dan melakukan transaksi di dunia maya. ...
Diberdayakan oleh Blogger.