Tips Pilih Operator Untuk Layanan BlackBerry

Tips Pilih Operator Untuk Layanan BlackBerry - Semakin banyaknya pengguna BlackBerry di Indonesia menjadi ladang besar bagi penyedia layanan Blackberry Internet Service (BIS) setiap operator. Persainganpun semakin ketat di antara banyaknya operator di Indonesia mulai dari tarif sampai kemudahan dalam pengaktifan layanan. Persaingan tersebut mengakibatkan kebingungan bagi para pengguna BB untuk memilih operator mana yang paling baik, apalagi pengguna BB yang masih baru dan awam.


Nah, kali ini saya akan berbagi sedikit informasi mengenai bagaimana memilih operator yang tepat untuk layanan BlackBerry anda:

  • Perhatikan tarif. Pilih yang termurah sekaligus layanan yang ditawarkan. Banyak operator yang menawarkan tarif murah untuk layanan GSM maupun CDMA. Pertimbangkan baik-baik perbandingan harga dengan fitur yang ditawarkan.
  • Cara pengaktifan. Ada kalanya anda lupa mengisi pulsa sehingga mengakibatkan layanan BIS non aktif dan otomatis anda harus mengaktifkannya kembali. Biasanya ada operator tertentu yang cara pengaktifannya sulit atau bahkan sering terjadi gangguan sehingga harus dilakukan berkali-kali.
  • Jangkauan. Pilihlah operator yang memiliki jangkauan yang luas. Karena jika jangkauan operator tidak luas, layanan BlackBerry tidak akan aktif  dan anda akan kesulitan untuk berkomunikasi.
  • Bonus dan Promo. Banyak iklan operator yang menggembor-gemborkan bonus yang melimpah seperti bonus bicara, bonus SMS, sampai penggunaan GPRS. Anda harus teliti. Karena bisa jadi yang digembor-gemborkan itu hanya promo yang berlaku beberapa bulan pertama dan akhirnya berlaku kembali tarif normal.
  • Perhatikan juga layanan roaming internasional jika anda sering bepergian ke luar negeri. Banyak promo-promo menarik tentang  layanan roaming internasional. Dan yang paling penting pilih yang sesuai dengan kantong anda.
  • Paket yang ditawarkan. Saat ini banyak paket BlackBerry yang ditawarkan mulai paket full service, mail dan chat, social media, sampai paket BBM saja. Perhatikan paket yang anda butuhkan dan sesuaikan dengan kantong anda karena paket yang ditawarkan setiap operator berbeda-beda.
  • Koneksi. hal yang terakhir dan terpenting dalam memilih operator untuk BB anda. Tarif murah, tapi koneksinya juga kurang baik mengakibatkan pengguna kurang puas dan meninggalkan operator tersebut.
Itulah sedikit tips dalam memilih operator untuk layanan BlackBerry anda. Tentukan pilihan anda. Jangan sampai anda salah pilih karena rayuan tarif murah yang hanya promo belaka. Sekian informasi yang dapat saya berikan. Ingat, teliti sebelum memilih.


sumber: rumpitekno
Title : Tips Pilih Operator Untuk Layanan BlackBerry
Description : Tips Pilih Operator Untuk Layanan BlackBerry - Semakin banyaknya pengguna BlackBerry di Indonesia menjadi ladang besar bagi penyedia layan...
Diberdayakan oleh Blogger.