Keuntungan Buka Toko Online

Keuntungan Buka Toko Online - Berikut adalah ulasan mengenai beberapa keuntungan buka toko online kusus sobat komputologi semuanya.

Toko online adalah sesuatu yang bisa dibilang bisnis populer akhir-akhir ini. Mengapa? Karena kemajuan teknologi telah mengubah kebiasaan dalam transaksi perdagangan dari dunia nyata ke dunia maya. Oleh karena itu komputologi akan berbagi sedikit informasi mengenai keuntungan yang bisa diperoleh dari toko online.

Toko Online

Keuntungan Buka Toko Online

1. Untung di awal
Kenapa untung di awal? Semua bisnis atau usaha pasti membutuhkan modal yang tidak sedikit, Namun toko online tidak demikian. Anda hanya butuh 300 ribu saja untuk siap memulai usaha toko online anda. Perinciannya, 150 ribu untuk pembuatan web, 100 ribu untuk domain, dan 50 ribu untuk biaya hosting. Lebih hebatnya lagi, anda bisa memulai bisnis toko online tanpa biaya sepeserpun dengan catatan anda membuat website sendiri dan menggunakan jasa hosting maupun domain gratis.

2. Biaya sewa yang murah
Berapa besar biaya sewa yang harus dikeluarkan dalam satu tahun jika Anda menyewa sebuah ruko, apalagi di tempat elit seperti mal? Tentu biaya sewa yang dibutuhkan akan besar. Dengan toko online, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sewa hosting dan domain saja per tahunnya.

3. Tidak memerlukan banyak karyawan
Dengan adanya toko online maka Anda bisa memangkas jumlah karyawan, bahkan tidak memerlukan karyawan sama sekali. Hal ini tentu menjadi keuntungan bagi Anda. Hanya dengan menempatkan fasilitas Yahoo Messenger saja, pembeli bisa berkonsultasi dengan pemilik toko online.

4. Tidak harus memiliki barang sendiri
Tidak harus memiliki barang sendiri? Ya benar, Anda tidak harus memiliki barang sendiri sebab bisa menjual juga barang milik orang lain. Bayangkan dalam toko Anda bisa menjual berbagai macam barang seperti t-shirt, batik, sepatu, buku, dan masih banyak lagi. Semua itu tidak mesti Anda beli, lakukan lobi kepada penjual barang tersebut untuk Anda jual kembali. Hal ini memang sulit sebab terkadang banyak penjual ingin agar kita membeli barangnya saja secara langsung atau menjadi reseller dengan harga yang bisa kita tentukan sendiri.

5. Jangkauan pasar yang luas
Dengan memiliki toko online maka Anda bisa menjual barang yang dimiliki dengan jangkauan pasar yang lebih luas seperti antar daerah, antar pulau, bahkan ke seluruh dunia. Hal ini tentu memberi keuntungan untuk kita dalam pemasaran, apalagi biaya ongkos kirim ditanggung oleh pembeli itu sendiri. Jika selama ini Anda menjalankan usaha secara offline maka dengan adanya toko online ini akan memberikan keutungan berlipat bagi Anda. Sebab Anda bisa menjual barang yang dimiliki secara online dengan ekspansi pasar yang lebih luas. Menarik bukan?

6. Hemat biaya promosi
Dengan adanya internet maka promosi toko online tentu bisa lebih cepat dan hemat. Banyak cara yang bisa Anda lakukan seperti melakukan optimasi mesin pencari (SEO), promosi di situs iklan gratis, promosi di situs social bookmark, promosi di situs jejaring sosial (Facebook, Twitter). Untuk toko offline, tentu biaya yang dikeluarkan lebih besar seperti mmebuat brosur, banner, spanduk, dan lain-lain.

7. Tidak perlu dijaga setiap saat
Tidak seperti sebuah toko offline, Anda harus menanti pelanggan yang datang untuk berbelanja ke toko Anda. Melalui toko online, Anda tidak terus-menerus menanti pelanggan sebab transaksi pemesanan dapat dilakukan melalui email, SMS, atau sistem otomatis dari toko tersebut.

Sumber: http://rumpitekno.com/2012/buka-toko-online-ternyata-menguntungkan/
Nah itulah tadi sedikit informasi mengenai keuntungan buka toko online. Semoga bermanfaat.
Title : Keuntungan Buka Toko Online
Description : Keuntungan Buka Toko Online - Berikut adalah ulasan mengenai beberapa keuntungan buka toko online kusus sobat komputologi semuanya. Tok...
Diberdayakan oleh Blogger.