Samsung Kembangkan Teknologi Internet 5G

Samsung Kembangkan Teknologi Internet 5G - Berikut ini adalah informasi mengenai kabar bahwa Samsung Kembangkan Teknologi Internet 5G yang pastinya kusus buat kawan-kawan setia komputologi semua.

Dikutip dari kompas tekno, bahwa Samsung sedang mengembangkan teknologi koneksi data (internet) nirkabel generasi kelima (5G) yang akan dibawa kepada konsumen pada tahun 2020 mendatang. Samsung telah melakukan uji coba teknologi 5G dan berhasil mencapai kecepatan 1 gigabit per detik (Gbps) untuk mendownload.

Teknologi Internet 5G

Samsung Kembangkan Teknologi Internet 5G


Koneksi internet 5G diklaim dapat melakukan transmisi data "ratusan kali lebih cepat" dari koneksi 4G LTE saat ini. Jika nanti 5G dikomersialkan, maka pengguna dapat menggunakannya untuk mengirim file dengan konsumsi data yang besar, termasuk film ultra high definitions (UHD) layaknya mengcopy data biasa dari komputer.

Dalam teknologi ini, Samsung mengklaim telah menemukan cara untuk membuat penggunaan gelombang milimeter (millimetre-wave) pada spektrum frekuensi radio. Selama ini, penggunaan band gelombang milimeter untuk internet nirkabel terbilang minim karena rentang pita yang terbatas.

Secara khusus, perusahaan Korea Selatan ini memadukan berbagai teknologi transceiver yang menggunakan 64 antena radio untuk menguatkan sinyal dan meningkatkan jangkauan. Dengan demikian, kecepatan koneksi yang diraih bisa mencapai 1.056 Gbps dalam jarak hingga 2 km.

Samsung bukanlah satu-satunya perusahaan yang mengembangkan teknologi 5G, karena operator seluler NTT DoCoMo asal Jepang berhasil melakukan uji coba koneksi internet nirkabel dengan kecepatan mencapai 10 Gbps telah mengembangkannya mulai Februari lalu.

Sekian informasi mengenai  kabar Samsung Kembangkan Teknologi Internet 5G. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Sampai jumpa.
Title : Samsung Kembangkan Teknologi Internet 5G
Description : Samsung Kembangkan Teknologi Internet 5G - Berikut ini adalah informasi mengenai kabar bahwa Samsung Kembangkan Teknologi Internet 5G yang...
Diberdayakan oleh Blogger.