Semakin Banyak Virus di Android

Semakin Banyak Virus di Android - Berikut ini adalah informasi mengenai Semakin Banyak Virus di Android yang akan diulas oleh komputologi kusus kawan-kawan semua dimanapun anda berada.

Semakin banyaknya pengguna sistem operasi android ternyata memicu minat para malware engineering atau pembuat malaware untuk menyerang android. Buktinya, jumlah perangkat Android yang terinfeksi malware meningkat hingga 300 persen dari tahun 2011 ke tahun 2012. Bagaimana di tahun 2013 ini? Simak info lebih lanjut ulasan mengenai Semakin Banyak Virus di Android di bawah ini.

Virus di Android

Semakin Banyak Virus di Android

Dikutip dari kompas tekno, jumlah perangkat Android yang terkena malware alias virus pada tahun 2011 mencapai 10,8 juta. Sedangkan pada tahun 2012, Perusahaan antivirus NQ menemukan ada peningkatan hingga 32,8 juta perangkat Android. Jumlah total, terdapat peningkatan 163 persen malware di seluruh perangkat pada tahun 2012 apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Selain itu, NQ juga menemukan 95% malware yang dideteksi di perangkat mobile ternyata dibuat khusus untuk perangkat Android. Penemuan tersebut seperti ingin menunjukkan bahwa saat ini platform Android merupakan target utama dari para penjahat cyber, seperti yang telah komputologi sampaikan di atas bahwa para malware engineering mulai giat membangun program jahat untuk android.

NQ juga membeberkan tiga negara dengan tingkat infeksi malware di Android tertinggi. Ketiga negara tersebut adalah China, India, dan Rusia. Serangan terbesar terjadi di China dengan 25,5 persen, India dengan nilai 19,4 persen, dan Rusia dengan angka 17,9 persen.

Untuk tahun 2013 ini masih belum ada laporan mengenai berapa jumlah perangkat android yang terserang malware. Sekian informasi mengenai Semakin Banyak Virus di Android. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Title : Semakin Banyak Virus di Android
Description : Semakin Banyak Virus di Android - Berikut ini adalah informasi mengenai Semakin Banyak Virus di Android yang akan diulas oleh komputologi ...
Diberdayakan oleh Blogger.