Tips Atasi Mata Lelah Akibat Radiasi Layar Komputer

Tips Atasi Mata Lelah Akibat Radiasi Layar Komputer - Kali ini komputologi akan berbagi Tips Atasi Mata Lelah Akibat Radiasi Layar Komputer.

Sering merasa lelah akibat terlalu lama di depan komputer? Atau merasa mata anda seperti sangat capek ketika terus-terusan di depan komputer? Ya, hal tersebut juga saya alami, karena berada di depan komputer merupakan hobi dan tuntutan profesi saya. Nah maka dari itu komputologi akan berbagi Tips Atasi Mata Lelah Akibat Radiasi Layar Komputer. Simak baik-baik ulasan berikut ini.

Tips Atasi Mata Lelah Akibat Radiasi Layar Komputer

Tips Atasi Mata Lelah Akibat Radiasi Layar Komputer

1. Istirahat Sejenak
Berilah diri Anda beberapa menit untuk istirahat, buat mata merasa nyaman, tutup mata Anda, lepas kacamata jika Anda memakainya, bersantai dan tarik napas dalam-dalam. Hanya untuk beberapa menit agar mata Anda benar-benar istirahat.

2. Saat di Rumah, Hindari Pekerjaan
Anda telah berhadapan dengan layar komputer sepanjang hari. Jadi, jangan langsung memeriksa email ketika sampai di rumah atau melihat ponsel Anda, atau bahkan membaca, selama sekitar satu jam.

3. Ubah Pencahayaan
Yang terbaik adalah cahaya lembut yang tidak terlalu terang atau terlalu intens, tetapi masih menyinari dengan pas. Cobalah redupkan cahaya atau menyalakan lampu kecil, bukan lampu utama. Rasakan bagaimana reaksi mata Anda sesudahnya—jangan sampai merusak mata akibat cahaya yang terlalu sedikit atau terlalu banyak.

4. Berkediplah
Kita sedikit berkedip ketika kita sedang melakukan pekerjaan yang intens. Akibatnya, kita jarang sadar bahwa mata kering. Istirahat sejenak akan sangat membantu, begitu juga berkedip. Selaraskan mata Anda dan rasakan bagaimana mereka terasa sesudahnya. Jika mata terasa kering, tutuplah mata atau jika masih tidak cukup, gunakan tetes mata.

5. Lakukan Pijatan
Ketika kita bekerja di depan layar komputer, otot dahi kita akan menjadi sangat tegang. Luangkan beberapa menit untuk memijat kepala, alis, dan leher. Jika ada orang yang bisa memijat Anda, itu akan sangat membantu meringankan tekanan.



Nah itulah tadi beberapa Tips Atasi Mata Lelah Akibat Radiasi Layar Komputer. Semoga bermanfaat.
Title : Tips Atasi Mata Lelah Akibat Radiasi Layar Komputer
Description : Tips Atasi Mata Lelah Akibat Radiasi Layar Komputer - Kali ini  komputologi  akan berbagi Tips Atasi Mata Lelah Akibat Radiasi Layar Komput...
Diberdayakan oleh Blogger.