Cara Merawat Catridge Printer

Cara Merawat Catridge Printer - Berikut adalah tips Cara Merawat Catridge Printer agar awet kusus buat sobat komputologi. Banyak keluhan mengenai cepat rusaknya catridge printer karena salah penggunaan. Oleh karena itu komputologi akan berbagi sedikit tips cara merawat catridge printer agar tidak mudah rusak.

Bagi anda yang sedang mencari info Cara Merawat Catridge Printer, simak baik-baik ulasan berikut ini.
Cara Merawat Catridge Printer

Cara Merawat Catridge Printer

1. Segera isi tinta Cartridge jika Tinta Printer pada Cartridge akan habis
Kadang sobat komputologi kelupaan kalau tinta pada catridge habis. Hindari hal tersebut. Agar tidak lupa, gunakan printer infus karena jika tinta kelihatan jika akan habis.

2. Jangan terlalu sering-sering menghidupkan dan mematikan Printer
Saat printer dinyalakan, printer mengirimkan sinyal untuk segera mengganti tinta pada Head agar tidak tersumbat. Jika sobat mematikan printer dan  sobat menghidupkannya kembali, maka printer akan melakukan penggantian tinta pada Head sehingga ini adalah pemborosan tinta. Terlebih lagi kesalahan fatalnya yaitu jika tidak menggunakan sistem infus maka tinta yang terbuang akan menumpuk di dalam Printer dan ujung-unjungnya akan merusak MainBoard Printer sobat.

3. Jangan sampai terlalu lama tidak menggunakan printer
Gunakan printer secara rutin, kalau bisa setiap hari digunakan walau hanya untuk mencetak satu lembar kertas. Hal tersebut dilakukan agar tinta di head tidak kering dan menyumbat aliran tinta.

4. Jangan melepas Cartridge dari tempatnya ketika ingin mengisi tinta
Untuk masalah ini saya lebih merekomendasikan sobat untuk menggunakan sistem infus pada printer sobat, sehingga bisa mengurangi Cartridge sering dicopot serta sobat bisa mengontrol banyak atau tidaknya tinta. Karena jika tidak menggunakan sistem infus sudah pasti Cartridge sobat akan cepat rusak. Meskipun Cartridge memiliki lubang pengisian di atas untuk memudahkan dalam pengisian, hal ini supaya pada saat mengisikan tinta tidak harus melepas Cartridge tersebut. Biasanya pada saat kita melepas Cartridge dari tempatnya dan ingin mengisikan tinta secara tidak sengaja kita menyentuh lepeng yang berwarna kuning di bagian samping Cartridge dan itu sangat dilarang sekali karena lempeng kuning tersebut tidak boleh sampai terkena tangan apalagi sampai tergores akan sangat fatal sekali akibatnya, lempeng kuning tersebut adalah jalan untuk mengirimkan data sehingga bila terkena debu atau tergores akan mempergaruhi proses pengiriman data pada Cartridge.

Nah itulah tadi sedikit tips cara merawat catridge printer. Semoga bermanfaat.
Title : Cara Merawat Catridge Printer
Description : Cara Merawat Catridge Printer - Berikut adalah tips  Cara Merawat Catridge Printer agar awet kusus buat sobat komputologi . Banyak keluhan...
Diberdayakan oleh Blogger.