Perbedaan Antara Handphone, Feature Phone, dan Smartphone

Perbedaan Antara Handphone, Feature Phone, dan Smartphone - Komputologi, taukah anda apa bedanya handphone, feature phone, dan smartphone? Mungkin sobat komputologi menganggap ketiganya sama, yaitu alat komunikasi. Namun ketiganya memiliki perbedaan. Saat ini smartphone lah yang banyak dicari. Baik, langsung saja mari kita lihat perbedaan handphone, feature phone, dan smartphone.

Perbedaan Antara Handphone, Feature Phone, dan Smartphone

Perbedaan Antara Handphone, Feature Phone, dan Smartphone

Handphone Biasa
Ya, handphone biasa sering kita juluki dengan HP jadul. Karena minimnya fasilitas yang ditawarkan. HP ini biasanya hanya dapat digunakan untuk telepon dan SMS saja. Namun HP biasa ini dikenal dengan HP yang kuat dan tahan banting karena masih dapat berfungsi dengan normal meskipun berkali-kali jatuh. Daya tahan HP ini juga terkenal lama. Mungkin karena minim fasilitas itu kali ya..

Feature Phone
Merupakan generasi penerus handphone biasa, dan merupakan transisi antara handphone dengan smartphone. HP ini biasanya dilengkapi dengan fitur-fitur yang menjadikan keutamaan bagi HP tersebut seperti kamera dan audio yang bagus. Terkadang Feature phone juga dilengkapi dengan fitur sosial media seperti facebook dan twitter. HP ini banyak tersebar di Indonesia dan biasanya dibandrol dengan harga kurang dari 1 juta.

Smartphone
Smartphone atau telepon pintar adalah HP yang mempunyai kemampuan canggih seperti komputer. Dilengkapi dengan sistem operasi seperti Android, Windows Mobile, iOS dll. Selain itu smartphone juga dilengkapi konektivitas lengkap seperti WiFi, 3G maupun 4G, prossesor single core sampai quad core, GPS, dan fitur canggih lainnya. Karena banyak fitur itulah harga smartphone juga lebih mahal.

Itulah tadi perbedaan antara handphone, feature phone, dan smartphone. Semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi anda.
Title : Perbedaan Antara Handphone, Feature Phone, dan Smartphone
Description : Perbedaan Antara Handphone, Feature Phone, dan Smartphone - Komputologi, taukah anda apa bedanya handphone, feature phone, dan smartphone ?...
Diberdayakan oleh Blogger.