Benarkah Microsoft Gratiskan Lisensi Windows Phone?

Benarkah Microsoft Gratiskan Lisensi Windows Phone? - Dikutip dari blog fastncheap, bahwa tahun ini windows phone mereguk sukses besar dengan capaian mengalahkan BlackBerry sebagai os nomor 3 dunia di bawah android dan ios. Microsoft ternyata masih belum puas dengan apa yang didapatkan oleh windows phone.

Windows phone saat ini punya pangsa pasar bagus di segmen menengah ke bawah dengan hadirnya beberapa smartphone windows phone murah seperti Lumia 520, ataupun Huawei Ascend W1.

Benarkah Microsoft Gratiskan Lisensi Windows Phone?

Dikutip dari The Verge, Microsoft berencana menggratiskan lisensi windows phone kepada banyak pihak manufaktur. Alasannya ialah agar lebih banyak lagi smartphone windows phone yang terjual.

Saat ini, Nokia menguasai hampir 90 persen penjualan smartphone windows phone. Fakta tersebut tentunya membuat Microsoft harus berfikir ulang agar pihak manufaktur lain bisa menjual lebih banyak smartphone windows phone.

Karena, walaupun sudah diakusisi, Microsoft tetap tidak akan bergantung kepada Nokia untuk terus mencetak penjualan smartphone yang bagus. Sama halnya dengan Google yang kini memiliki Motorola namun tidak bergantung 100 persen kepada Motorola.

Sebelumnya, Microsoft juga menawarkan kepada HTC yaitu lisensi gratis windows phone untuk smartphone windows phone HTC. Tapi, tawaran tersebut disambut dingin oleh petinggi HTC karena pihak HTC sampai saat ini melihat bahwa windows phone akan sulit bersaing dengan smartphone android.

Jika rencana menggratiskan lisensi windows phone tersebut terwujud, mungkin saja beberapa produsen besar akan tertarik menggunakan windows phone pada produk smartphone mereka, dan artinya, windows phone nantinya tidak akan identik lagi dengan Nokia Lumia.
Title : Benarkah Microsoft Gratiskan Lisensi Windows Phone?
Description : Benarkah Microsoft Gratiskan Lisensi Windows Phone? - Dikutip dari blog fastncheap, bahwa tahun ini windows phone mereguk sukses besar deng...
Diberdayakan oleh Blogger.