Pajak Naik, Harga Smartphone Ikut Naik

Pajak Naik, Harga Smartphone Ikut Naik - Inilah informasi terupdate seputar Pajak Naik, Harga Smartphone Ikut Naik yang akan diulas kusus buat sobat komputologi dimanapun anda berada.

Dikutip dari fastncheap blog, bahwa pihak kementerian komunikasi dan informatikan (Kominfo) menyebut bahwa mereka setuju dengan usulan kenaikan pajak samrtphone dan gadget.

Pajak Naik, Harga Smartphone Ikut Naik

Usulan kenaikan pajak smartphone dan gadget tersebut sudah mengemuka sejak bulan lalu dimana saat mata uang Dollar US mengalami kenaikan dari sisi nilai tukar dengan rupiah. Pihak yang menjadi pendorong kenaikan pajak smartphone dan gadget tersebut adalah kementerian keuangan lewat inspektorat Pajak Bea dan Cukai.

Walau belum disahkan, tentunya kenaikan pajak smartphone dan gadget akan memukul pasar smartphone dan gadget di Indonesia. Walau masih sebagai status negara berkembang, impor smartphone di Indonesia begitu besar.

Hal ini pula yang mendorong pemerintah untuk mendorong para produsen smarpthone berinvestasi di Indonesia dan mendirikan pabrik perakitan smartphone atau ponse. Sudah beberapa yang tertarik dan sampai saat ini masih diusahakan untuk bisa mendirikan pabrik di Indonesia.

Pajak smartphone yang bakal naik tentu saja akan membuat pemasukan pajak bertambah. Belum jelas berapa jumlah impor smartphone tahun 2012 yang lalu, namun pada tahun 2013 ini kemungkinan bisa menembus angka 500 ribu unit smartphone. Sebuah angka impor yang sangat besar.

Ya, kita tunggu saja kelanjutannya. Apakah pajak smartphone jadi dinaikkan atau tidak. Semoga informasi tadi bermanfaat bagi kita semua.
Title : Pajak Naik, Harga Smartphone Ikut Naik
Description : Pajak Naik, Harga Smartphone Ikut Naik - Inilah informasi terupdate seputar Pajak Naik, Harga Smartphone Ikut Naik yang akan diulas kusus ...
Diberdayakan oleh Blogger.