Profil dan Biografi Bill Gates (Bos Microsoft)

Profil dan Biografi Bill Gates (Bos Microsoft) - Berikut ini adalah ulasan mengenai Profil dan Biografi Bill Gates (Bos Microsoft) yang akan diulas kusus sobat komputologi dimanapun anda berada.

Pasti kawan-kawan sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Bill Gates, pendiri perusahaan teknologi terbesar yakni Microsoft. Nah, berikut ini komputologi akan mengajak kawan-kawan semua untuk lebih dekat dengan Bill Gates. Langsung saja sobat, berikut informasi mengenai Profil dan Biografi Bill Gates (Bos Microsoft).

Biografi Bill Gates

Profil dan Biografi Bill Gates (Bos Microsoft)


William Henry Gates III atau dikenal dengan nama Bill Gates dilahirkan pada 28 Oktober 1955 di Seattle, Washington – AS, Bill Gates terlahir dari pasangan William Henry Gates dan Mary Maxwell.

Ayah William Henry Gates adalah seorang Presiden Bank Nasional, sementara sang Ibu, Mary Maxwell menjabat sebagai anggota dewan direktur First Interstate BancSystem dan United Way. Bill Gates merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, Bill Gates mempunyai Kakak bernama Kristi dan seorang adik bernama Libby.

Bill Gates merupakan seorang anak  yang cerdas. Pada tahun 1968 Bill Gates pertama kalinya diperkenalkan dengan dunia komputer di Sekolah Lakeside School yang merupakan sekolah bergengsi untuk anak laki-laki. Dengan cepat Bill Gates menguasai bahasa pemrograman, BASIC, dengan cepat ia terus mempelajari banyak hal tentang komputer.

Pada Tahun 1975, Bill Gates menempuh kuliah di Harvard University di Cambridge, Di sana ia bertemu dengan Paul Allen. Bersama Paul Allen, Bill Gates terus mengembangkan talentanya di bidang pemrograman komputer. Namun, Bill gates memutuskan keluar (drop out) dari kuliahnya untuk menyumbangkan wakunya ke Microsoft.

Melalui usaha kerasnya, perusahaan yang ia dirikan yang diberi nama Microsoft Corporation menjadi sukses dan Bill Gates melambung menjadi seorang jutawan. Di tahun 1990 Gates sukses merilis sistem operasi yang sangat sukses di pasaran dunia.

Bill Gates menikahi Melinda French pada 1 Januari 1994, Mereka dikaruniai tiga orang anak: Jennifer Katharine Gates (lahir 1996), Rory John Gates (lahir 1999), dan Phoebe Adele Gates (lahir 2002). Bill Gates dan Istrinya  kemudian membentuk Yayasan Sosial bernama Bill & Melinda Gates Foundation, yang melakukan kegiatan untuk membantu mengatasi permasalahan kesehatan, pendidikan dan lainnya.

Di tahun 2000, Bill Gates mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Pegawai Eksekutif dan penggantinya adalah kawan lamanya, Steve Ballmer. Bill Gates kemudian memilih untuk kembali ke profesi lamanya sebagai pencipta perangkat lunak. Kini Bill Gates menjadi Kepala Penelitian dan Pengembangan Perangkat Lunak di Microsoft Corp.

Menurut Majalah bisnis Forbes, Bill Gates memiliki kekayaan sekitar 65 milliar dollar AS (sekitar Rp 670 Triliun), kekayaan Bill Gates bersumber dari saham yang dimilikinya di Microsoft. Bill Gates menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Sampai saat ini Microsoft telah mengeluarkan banyak perangkat lunak yang sangat populer, Slah satunya adalah Windows 8 dan Microsoft Office 2013 merupakan produk terbaru dari Microsoft yang sebelumnya sukses dengan Windows XP, Windows 7, Ms Office 2007 dan Ms Office 2010.

Sekian informasi mengenai Profil dan Biografi Bill Gates (Bos Microsoft). Semoga dapat memberikan informasi buat kita semua.
Title : Profil dan Biografi Bill Gates (Bos Microsoft)
Description : Profil dan Biografi Bill Gates (Bos Microsoft) - Berikut ini adalah ulasan mengenai Profil dan Biografi Bill Gates (Bos Microsoft) yang ak...
Diberdayakan oleh Blogger.