Kelebihan dan Kekurangan Root Android

Kelebihan dan Kekurangan Root Android - Berikut ini adalah ulasan mengenai Kelebihan dan Kekurangan Root Android yang tentunya masih buat kawan-kawan komputologi semua.

Setelah sebelumnya komputologi membahas pengertian dan fungsi root android, pada kesempatan kali ini akan diterusakan dengan informasi Kelebihan dan Kekurangan Root Android. Bagi sobat yang punya gadget android dan suka otak-atik androidnya, wajib menyimak dengan baik ulasan berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Root Android

Kelebihan dan Kekurangan Root Android

Manfaat dan Kelebihan Android Yang Sudah Di Root
Dengan me-root itu artinya kita bisa mengakses file sistem, alhasil kita bisa membuat HP Android kita lebih powerful. Semisal kita bisa melakukan overclock terhadap kinerja prosesor HP Android kita, sehingga handphone kita lebih cepat dan responsif. Tak hanya itu kita bisa melakukan pengaturan-pengaturan lain, sehingga HP Android kita bisa lebih bekerja sesuai dengan keinginan kita.

Uninstall atau Menghapus Aplikasi bawaan Handphone yang tidak berguna. Seperti kita setiap vendor selalu saja menyertakan aplikasi-aplikasi default yang kadangkala tidak berguna dan tidak bermanfaat bagi kita. Setelah di Root, kita bisa dengan bebas menghapus berbagai aplikasi bawaan HP yang tidak berguna, Alhasil kita bisa membuat ruang penyimpanan lebih lega (besar) dan bisa membersihkan hp dari icon-icon aplikasi yang tidak berguna atau useless.

Install aplikasi yang membutuhkan Akses Root – Banyak sekali aplikasi yang hanya bisa di install saat kita telah melakukan root terhadap HP Android kita. Contoh yang mungkin berguna adalah Aplikasi GameCIH2 yakni Cheat Engine di Android.

Beberapa aplikasi keren yang memerlukan ROOT Android
App2Card dan Link2SD:Jika anda mengalami kendala dalam memori ponsel/tablet android anda yang selalu penuh dan berkurang secara terus menerus. Maka bisa menginstall aplikasi App2Card atau Link2SD agar memori ponsel/tablet android anda bisa sedikit longgar dan berkurang.
Titanium Backup:Hampir sama dengan beberapa gadget yang membutuhkan aplikasi untuk back up. Maka anda bisa menggunakan Titanium Back up untuk melakukan back up terhadap beberapa settingan atau pengaturan untuk gadget anda. Anda bisa melakukan akses penuh terhadap aplikasi ini jika anda melakukan rooting android anda.

Kerugian / Kekurangan Root Android
Root Bisa Menghilangkan Garansi
Yang paling dikhawatirkan ialah saat ponsel Anda bermasalah, garansi akan tidak berlaku, terutama jika ketahuan bahwa ponsel Android kita sudah di root. Namun, jangan khawatir dengan proses Unroot dan Factory Reset, Anda bisa mengembalikan ponsel Android ke kondisi seperti dulu, saat sebelum di root, sehingga kita bisa mengklainm garansi ke toko atau vendor ponsel tersebut.
Tips: Bila ingin membawa HP ke service center, selain dilakukan unroot, sebaiknya lakukan juga factory reset (Menghilangkan Jejak)

Rentan Kena Virus / Malware
Beberapa file bahan untuk ROOT kebanyakan bukan milik Google Resmi dan editan banyak programer yang kemanannya belum terjamin hal ini akan menjadi salah satu efek samping setelah ponsel kita di root membuat virus maupun malware lebih mudah untuk mengakses file sistem di ponsel Android.

Itulah sedikit informasi mengenai Kelebihan dan Kekurangan Root Android. Semoga dapat memberikan manfaat buat kita semua.
Title : Kelebihan dan Kekurangan Root Android
Description : Kelebihan dan Kekurangan Root Android - Berikut ini adalah ulasan mengenai Kelebihan dan Kekurangan Root Android yang tentunya masih buat ...
Diberdayakan oleh Blogger.