Panduan Menggunakan Twitter Untuk Pemula

Panduan Menggunakan Twitter Untuk Pemula - Sobat komputologi masih asing dengan jejaring sosial twitter? Atau sudah terbiasa dengan facebook dan enggan beralih ke twitter? Bagi anda yang pemula dan sulit menggunakan twitter, jangan kawatir. Kali ini komputologi akan berbagi tips mengenai cara menggunakan twitter. Tak perlu basa-basi lagi, berikut tutorial dasar menggunakan twitter.

Panduan Dasar Twitter untuk pemula

Panduan dasar menggunakan twitter:

Pada twitter mungkin akan menemui banyak istilah, berikut pengertian istilah-istilah yang ada dalam twitter yang akan memudahkan pengenalan anda dengan twitter:

  1. Tweet: Dalam bahasa Indonesia artinya kicauan. Dalam twitter istilah ini digunakan untuk menyebut status atau post yang dibuat oleh pengguna twitter.
  2. Retweet (RT): Istilah yang digunakan untuk mengulang Tweet seseorang yang bertujuan agar orang lain yang membaca tweet anda tahu darimana tweet yang sebenarnya. Terkadang RT juga digunakan untuk menjawab tweet dari pengguna lain.
  3. Misstweet: Adalah kesalahan pengguna mengirimkan tweet kepada orang lain tanpa kesengajaan.
  4. Tweeple: Istilah yang digunakan untuk menyebut pengguna twitter.
  5. Tweeps:  Merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut teman selain di Twitter juga di Jejaring sosial lainya, misal Facebook, Friendster atau MySpace.
  6. Twaiting:  adalah istilah yang digunakan untuk menyebut Tweet yang dikirim saat sedang menunggu seseorang atau sesuatu, misal saat sedang menunggu kereta api.
  7. Twalking: Istilah yang digunakan untuk menyebut Tweet yang dikirim saat anda sedang jalan-jalan.
  8. Dweet:  Adalah istilah yang digunakan untuk menyebut Tweet yang dikirim dalam keadaan “pusing”, Dweet kemungkinan besar akan menjadi semacam Mistweet.
  9. Twebay:  Merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut kegiatan jual-beli di Twitter.
  10. Tweetheart:  Adalah istilah yang digunakan untuk menyebut kekasih hati atau pacar di Twitter.
  11. Twis: Merupakan  istilah yang digunakan untuk menyebut sikap kurang menghormati seseorang di Twitter.
  12. Hastag:  Digunakan untuk menandai kata kunci atau topik yang di dalam Tweet, misal jika Anda dan kawan-kawan sedang membicarakan tentang Gadget, maka di dalam Tweet diberi tag #Gadget sehingga pembicaraan akan terus terfokus pada masalah Gadget.
  13. Nudge:  Adalah istilah yang digunakan untuk menyebut sebuah sinyal/pemberitahuan pada seseorang di Twitter untuk mengupdate status terakhir.
  14. Twaffic: Adalah istilah yang digunakan untuk menyebut traffic di Twitter.
  15. Tweet Back:  adalah istilah yang digunakan untuk menyebut membicarakan kembali Tweet yang sudah lama.
  16. Tweeter:  istilah yang digunakan untuk menyebut orang yang mengirim Tweet.
  17. Twitospere:  adalah istilah yang digunakan untuk menyebut komunitar Tweeter.
  18. Twitpocalypse:  adalah istilah yang digunakan untuk menyebut sebuah topik atau moment di Twitter yang membuat Twitter Client mengalami crash.
  19. Twapplications:  adalah istilah yang digunakan untuk menyebut aplikasi untuk mengakses Twitter, tetapi lebih sering disebut Twitter Client atau Twitter App.
  20. Twead:  adalah istilah yang digunakan untuk menyebut kegiatan membaca Tweet di Twitter.
  21. Twittastic:  adalah istilah yang digunakan untuk menyebut Twitter fantastik.
  22. Twittercal Mass:  adalah istilah yang digunakan untuk menyebut sebuah reaksi besar atas sebuah topik di Twitter, seperti yang baru saja terjadi, munculnya plesetan klinik pengobatan di Jakarta.
  23. Twitterphobe:  istilah yang digunakan untuk menyebut orang yang takut bergabung dengan Twitter.
  24. Twitterphoria:  adalah istilah yang digunakan untuk menyebut rasa senang saat seseorang yang anda follow, akhirnya menjadi follower anda.
  25. Follow:  adalah istilah yang digunakan untuk menyebut seorang pemilik akun yang mengikuti atau berlangganan Tweet pengguna Twitter lain.
  26. Follower:  adalah istilah yang digunakan untuk menyebut seorang pemilik akun yang di ikuti oleh pengguna Twitter lain.
  27. Twitterstream: adalah istilah yang digunakan untuk menyebut timeline di Twitter.
  28. Twittertude: adalah istilah yang digunakan untuk menyebut sebuah sikap buruk pengguna di Twitter.
  29. Twitticisms: adalah istilah yang digunakan untuk menyebut sebuah Tweet yang lucu.
  30. Mention: istilah yang digunakan untuk menyebut seseorang pada Tweet dengan cara memanggil nama akun dengan menggunakan tanda @, contoh: Halo @Komputologi.
Nah, itulah tadi istilah-istilah yang ada dalam twitter yang akan memudahkan sobat komputologi dalam pengenalan terhadap twitter. Sekian panduan twitter untuk pemula. Semoga bermanfaat.
Title : Panduan Menggunakan Twitter Untuk Pemula
Description : Panduan Menggunakan Twitter Untuk Pemula - Sobat komputologi masih asing dengan jejaring sosial twitter? Atau sudah terbiasa dengan faceboo...
Diberdayakan oleh Blogger.